Translate

Rabu, 14 November 2012

Piwuruk "aa" Keom


Sodarah2ku sekalian, para keomer yang budiman!  Selamat berjumpa lagih sama aa. Gimana masih pada semangat ini teh? Mudah mudahan menginjak hari ke 26 inih(tong protes, geus hayang geura lebaran atuh da) kita masih diberi kekuatan dan tetap semangat. Setujuuu Tidak? Memaaang puasa inih selain menguji kesabaran juga selalu disertai dengan harapan yang tercermin pada H2C, coba ajah tiap hari kita selalu berH2C Harap Harap Cepet magrib, atuh tiap bulan juga Harap Harap Cepet gajihan, begitu juga tiap taunnya suka ber H2C Harap Harap Cepet dapet jodoh, itupun bagi “keomer” yang belum dapat jodoh. Kalow yang sudah dapet mah omat jangan pipi-lueun.

Pada perjumpaan kali inih aa akan membahas masalah “maksiat yang dibungkus romantismeu” Apah itu romantismeu? Justru aa juga bingung, tapi terkadang suasana romantis itu datangnya tidak diduga duga. Betul tidak? Misalnya sedang asyik2 kita berduaan dengan pasangan (kade lain jeung munding) tiba tiba listrik padam. Atuh dengan spontan kelipan kelipan lilin kecil muncul disekitar kita yang membuat suasana semakin asyik dan bergelora. Candle light gituh loh! Dan disaat bersamaan kemaksiatan pun muncul, karena kemaksiatan itu paling suka pada keremangan yang berujung pada 3D, diraba, dipegang,digerepe. Jangan Tanya arti “D” yang ketiga aa juga tidak tau apa ituh digerepe. (urusan grepe menggrepe mah kita serahkan ajahpada pakarnya kang haji tea).  Parahnya lagih dengan dalih romantismeu itu terkadang kita jadi terbuai,terjerembab dan hanyut! (Kelebek2 burial buncelik)

Jadi gimana atuh aa biar kita tidak terjerembab? Beginih sajah! Bila kita seorang cewek dan mempunyai seorang pasangan apalagi pasangan kita inih selalu membawa simbul2 keromantisan diantaranya  bunga. Nah bila tanda tanda itu ada, bawalah dan lengkapilah diri kita dengan “pangebug kasur” kemanapun kita pergi.  Seandai suasana romantis itu datang menerpa, ya tinggal maenkan ajah ituh “pangebug kasur” Pan aman. Atau untuk menjaga jaga bila listrik tiba2 padam, jangan sekali kali menyalakan lilin karena akan merangsang suasana romantis itu sendiri. Untuk itu siapkan “obor” agar keremangan dan kemaksiatan tak pernah muncul dihadapan kita.

Memaaaang….tidak semuah romantismeu itu mempunyai niley negatip. Itu mah tergantung kita nya mau diarahkan kemana( ke arah kota, blok m atau kp.rambutan, bus way kali). Bisa sajah nuansa romantis itu mempunyai niley positip dan menjadi ladang amal bagi kita. Setuju tidak? Ko bengong?  Jangan2 gak pada saur yah? Contoh kecil ajah, bila pasangan kita selalu membawa segemgam bunga setiap kali apel. Apa salahnya lain waktu suruh bawa setreuk pan selain romantis juga bernuansa bisnis.

Yah kusabab mulut aa sudah ngabusah, jadi cukup sampey disinih ajah lain waktu kita ketemu lagih. Ahirnya aa berpesan tingkatkan kualitas hidup dan tetap semangat. Aa mah mau roro-mantisan lagih dengan menyempod lagih dijero kulkas, ada yang mau ikut? Yu ya yuuuuuu!

dicutat tina keom sakedap

Tidak ada komentar:

Posting Komentar