Translate

Kamis, 13 Desember 2012

Udang HIas

 

Red Ruby Shrimp

Udang mahal warna merah ini seharga kisaran 3 juta rupiah per ekor

Red Ruby Shrimp

 

Panda Taiwan Bee - Caridina Cantonensis

Udang hias yang langka, harganya bisa mencapai 3 juta rupiah seekor.
Black Panda Shrimp

King Kong Shrimp

Satu lagi udang yang sangat langka, harganya bisa mencapai 4 juta rupiah loh seekor (O_o)...

Black King Kong Shrimp

 

Blue Bolt Shrimp

Kelompok udang hias mahal, harga seekor blue bolt mencapai Rp. 3.000.000,- 
Wooow....
Blue Bolt Shrimp

Red Crystal / Red Bee Shrimp

Ini adalah udang hias yang paling umum beredar di pasaran, harganya bermacam-macam, dari kisaran 9.000 rupiah per ekor hingga 75.000 rupiah, tergantung dari grade udangnya.


Macam-macam grade Red Bee:
Grade Red Bee
 Grade Red Bee dilihat dari corak warna

 

Red Cherry

Berbeda dengan Red Bee yang berwarna putih susu, warna Red Cherry lebih bening dan harga lebih murah (di Surabaya dijual dengan harga 10 rb untuk 7 ekor Red Cherry).


Red Cherry Shrimp




ukuran Red Cherry

Red Cherry suka bergerombol

 

White Bee

Udang Bee Putih polos. Kisaran harga per ekor sekitar 150 ribu rupiah.

White Bee Shrimp

Mosura Shrimp

Grade Tertinggi dari Crystal / Bee Shrimp. Cirinya, yaitu badan putih susu, dan hanya terdapat pola merah kecil di bagian ekor dan pola mahkota di kepala. Selain merah, juga ada mosura versi warna hitam. Harga per ekor berkisar antara (50-75 ribu rupiah).
Red Mosura


Black Mosura

 

Ninja Shrimp

Ninja Shrimp


Penampilan:
Udang ini dapat tampil dengan warna yang berbeda. Di satu sisi mungkin tampak gelap atau terang akibat dari ketebalan garis yang berbeda. Warna umum dari ninja shrimp adalah perunggu sampai merah ke biru.

Asal:
Indonesia.

Ukuran:
Jantan sampai dengan 2,5 cm, betina hingga 3 cm, tergantung pada kondisi yang mereka aquarium yang ada.

Lingkungan:
Temp. Air sekitar 21-26 derajat, lembut pH air keras dalam pH 6,8-7,5, udang-sensitif senyawa tembaga dan nitrogen dalam akuarium.

Makanan:
Ninja shrimp memakan alga yang tumbuh di dalam aquarium, boleh juga diberikan pakan udang yang ada dipasaran sebagai alternatif makanan.

Reproduksi:
Ninja shrimp adalah salah satu contoh dari metamorfosis yang sempurna, dimulai dari betina telur yang kemudian menetas menjadi larva. Di alam, larva mengalir sepanjang sungai sampai ke laut di mana mereka melewati sebuah transformasi lebih lanjut. Dalam perkembangbiakannya diperlukan salinitas air yang cukup.

Informasi Lain:
Ninja shrimp adalah salah satu jenis udang yang jarang ada di pasaran, seperti sebagian besar udang hias yang lain, ninja shrimp menyukai tinggal dalam kawanan berjumlah banyak dan area yang luas. Oleh karena itu udang ini memerlukan aquarium di atas 20 liter.

Ninja shrimp adalah salah satu jenis udang hias yang sangat pemalu, dia dapat menyembunyikan seharian di balik tanaman yang hanya datang untuk makan.

Yamato Shrimp

Disebut juga Amano Shrimp, karena dipoluerkan oleh Master Takashi Amano. Udang ini terkenal dalam hal pemakan lumut/algae terbaik di kelompoknya. Memiliki nama latin Caridina Japonica. Ciri udang ini adalah berwarna bening dan memiliki pola bintik-bintik di seluruh tubuhnya. Harga pasaran seekor sekitar 10-15 ribu.


Yamato Shrimp



Yamato Shrimp pemakan lumut terbaik


Udang Yamato Betina sedang bertelur



Tidak ada komentar:

Posting Komentar